Monday, January 5, 2015

Drive-in Movie Theater!

Gue merupakan orang yang sangat menyukai film. Dulu (kesannya kayak udah lama banget) ketika gue masih kuliah, gue menonton hampir semua film baru yang keluar di bioskop. Rasanya seperti ada yang kurang kalo lo gak nonton film baru itu di bioskop, selain kita akan lebih update dengan perkembangan dunia perfilman, nonton di bioskop itu juga seru karena gue biasanya nonton bareng temen-temen gue. Gue paling sering nonton ya sama mereka ini.

Bioskop favorit kita buat nonton itu adalah blitzmegaplex karena tempatnya yang nyaman, dan kemudahan proses pembelian tiketnya yang bisa menggunakan blitzcard, lalu biasanya banyak diskon untuk mahasiswa juga, selain itu juga blitzmegaplex yang ada di Bandung tempatnya di Paris van Java. Kalian tau sendiri kan PVJ itu tempatnya cewek-cewek cantik, selain nonton filmnya kita pun suka nontonin yang nonton filmnya juga.

Selain itu, buat gue nonton di blitzmegaplex itu selalu membuat gue inget akan kejadian lucu yang pernah gue alami pas tahun 2010. Buat yang belum baca, bisa baca di sini.

Gue udah pernah nonton di layar tancep (anak-anak kampung pasti pada tau layar tancep), 'bioskop' asal-asalan, bioskop dengan kualitas bawah, sedang, sampai yang luxurious abis. Gue pun udah pernah mencoba nonton di 4DX. Tapi satu yang belum pernah gue coba, Drive-in Movie Theater. Seperti gambar di bawah ini. Menurut gue Velvet Class nya blitzmegaplex pun akan kalah dengan suasana nonton seperti ini.


Dulu sekitar bulan November 2013 kalo gue gak salah inget, pernah diadakan konsep nonton film seperti ini oleh Liga Film Mahasiswa (LFM) ITB. Gue seneng banget saat mengetahui hal ini, tapi kebahagiaan gue berakhir beberapa detik kemudian setelah gue sadar... Gue gak punya mobil. (sad)

Mobil merupakan komponen yang paling penting dalam konsep drive-in movie theater ini. Gue merasa sangat-sangat bodoh udah melupakan satu elemen penting ini. (sad)

Akhirnya waktu itu gue gak jadi buat nonton ini, lebih karena gue gak punya mobil bukan karena gue gak punya temen. Sebenernya seandainya gue punya mobil, gue pasti akan mengajak siapapun temen gue yang saat itu kebetulan lagi kosong. Tapi kalo gue gak ada mobil terus gue ngajak temen gue, yang ada malah bakalan jadi kayak gini

"Nonton ini yuk, seru loh konsepnya. Nonton dari dalem mobil gitu" sambil nunjukin selebaran dari LFM ke temen gue (siapapun dia).
"Wah kok seru, yuk!"
"Emm.. Pake mobil lo ya tapi" kata gue
"Eh... Sorry tiba-tiba nyokap gue nyuruh pulang ke Jakarta... Bye." bales dia

Percakapan di atas hanyalah ilustrasi belaka.

Gue rasa konsep drive-in movie theater ini sangat jarang ada di Indonesia dan bener-bener sedih rasanya harus menunggu entah sampai kapan buat ikut acara seperti ini lagi. Buat kalian yang mungkin mengetahui sebuah tempat yang mengadakan acara ini, terus kepingin nonton, dan kebetulan gak ada temen. Gue siap kok nemenin kalian. (grin)

Yap! this is the end of the post. Buat kalian yang pernah punya pengalaman nonton di drive-in movie theater bisa berbagi pengalaman kalian di comment box di bawah ini ya.

Sumber gambar: 1.

No comments: