Wednesday, January 14, 2015

Kemeja Ganteng

Beberapa hari yang lalu gue membaca artikel hipwee tentang gaya berpakaian cowok yang menurut cewek keren. Setelah gue baca artikel tersebut dengan seksama gue menyimpulkan bahwa menurut sebagian besar cewek, cowok yang menggunakan kemeja dan sepatu maka tingkat ke-kerenan-nya akan bertambah beberapa persen.

Berbica tentang hal ini, gue jadi punya sebuah pengalaman yang membuktikan fakta tentang artikel dari hipwee ini.

***

Suatu hari di bulan September 2013.

Gue baru aja selesai mandi pagi, setelah lebih dari 2 hari gak mandi gara-gara hujan yang sering turun di Bandung yang bikin mager buat mandi, saat gue melihat ada pesan singkat yang masuk ke handphone gue.

"Toooor! Nanti malem kita jadi dinner, pake baju rapih ya." kata Cia dalam pesan singkatnya.
"Oke. Dinner dimana sih?" bales gue singkat.
"Ada deh, rahasia." bales dia setelah tidak lama gue mengirimkan pesan singkat gue.

Gue memutuskan untuk tidak membalas pesan singkat dari temen gue itu tadi dan langsung memilih pakaian apa yang akan gue kenakan untuk dinner malah hari nanti. "Baju rapih, baju rapih, baju rapih" kata-kata itu terus gue ulang-ulang dalam hati sambil gue mencari baju rapih di tumpukan lemari pakaian gue.

Berhubung gue tidak akan pulang lagi ke kostan karena aktifitas gue di kampus yang cukup padat, akhirnya gue memutuskan untuk mengenakan polo shirt berwarna putih dengan logo suatu brand pakaian pada bagian dada sebelah kirinya.

Gue memilih polo shirt karena gue males ke kampus berpakain rapih. Gue ngerasa out of place aja kalo ke kampus berpakaian rapih jika tidak ada acara tertentu yang mengharuskan gue untuk berpakaian rapih. Ini kampus bukan mall. Jangan kayak kampus sebelah, mau kuliah tapi pakaiannya udah kayak mau ke mall. Lagipula waktu itu gue berpikir, paling kita cuma akan dinner di suatu tempat makan biasa.

Gue lagi di KMPN sambil mengisi waktu luang saat Cia dan Yajo nyamperin gue dari belakang.
"Woy Tor, lo nanti pake baju ini doang?" kata Cia.
"Iya, emang kenapa? rapih kan?" gue jawab
"Dih elo tuh ya, kita mau makan di tempat bagus tau. Masa baju lo kayak gini."
"Hah..... Makan dimana sih? paling juga Gokkana? Hanamasa? Giggle Box?"
"Ada deeeh" Masih aja sok rahasia-rahasian aja si kampret ini. "Lo gak akan pulang ke kosan dulu? Ganti kemeja gitu" kata dia lagi
"Yah gue cuma punya kemeja 1 biji. Itupun lagi dicuci. Lagian mager ah gue kalo udah di KMPN" Gue ngeles dan emang mager. Gatau ya rasanya kalo udah di KMPN itu males banget kemana-mana. Bahkan sekedar hanya untuk membeli makanan ya.

"Yaudah tar gue cariin kemeja di apartement gue. Tar malem gue bawain. Daripada lo pake baju kayak gini, malu-maluin ntar." Gue cuma bengong menanggapi perkataannya Cia.
"Wahyu mana? Ajakin jangan lupa. Gue balik dulu ya."
"Iyaaa..." dan gue langsung nyamperin temen gue.
.
.

"Mau diculik makan dimana sih kita nyet, kok dua orang itu lebay bener harus pake baju rapih segala."
"Gatau gue juga. Hotel kali."
"Iya kali ya. Tau ah. Ikutin aja kata mereka, yang penting gratis." Kata gue. Yah namanya juga (dulu) masih mahasiswa, tawaran apapun yang gratisan pasti disikat kan? (grin)

Setengah 7 malem gue lagi duduk di depan KMPN pas Cia ngabarin gue kalo mereka berdua udah nungguin di depan parkiran sipil.

"Oke, kita otw kesana" bales gue singkat. Gak beberapa lama kita sampai di depan parkiran sipil dan langsung masuk ke mobil mereka.
"Nih tor kemejanya, cobain pake." kata Cia sambil menyodorkan kemeja kotak-kotak berwarna hijau dan hitam ke gue. Gue mengambilnya dan langsung gue coba pake. "Ahhh ini mah kegedean ci." kata gue.
"Hahaha iya itu kemeja kakak gue, gapapa udah ih yang penting rapih"
"Ya rapih sih, tapi kan gue jadi gak keren kalo pake kemeja kegedean kayak gini"

Akhirnya sepanjang dinner di tempat makan tersebut gue harus pake kemeja yang kebesaran. Untungnya tempat dinner nya gak rame, jadi gue bisa puas makanin semuanyaaaaa... eh maksudnya gak malu pake kemeja kegedean.

Kepo gak gue akhirnya dinner dimana? Kepo kan? Tapi gak mau ah gue ceritain, pokoknya tempatnya sabi! Makananya juga sabi! (iyalah gratisan)

Yap, this is the end of the post. Kalian harus tau, sejak kejadian itu karena gue gak kemeja. Akhirnya pada ulang tahun gue di tahun 2013 gue dihadiahin kemeja sama mereka bertiga. Keren kan temen-temen gue? :')

Btw, ini beberapa foto gue saat berkemeja. Jarang-jarang gue pake kemeja, biasanya kaos obolongan doang. Gerah euy soalnya. Ganteng gak? Bilang ganteng aja udah meskipun gue gak ganteng, nyenengin orang gak ada salahnya kan. (sad)




No comments: