Wednesday, November 6, 2013

Boulevard of (broken) Dream

Melihat kembali ke masa lalu itu gak selamanya diartikan dengan susah moveon loh, maksud gue, melihat kembali ke masa lalu itu kadang bisa bikin kita senyum-senyum sendiri, ketawa sendiri, yah untuk orang yang emosinya gak stabil sih kadang-kadang bisa sampe nangis. Yaa, untungnya gue adalah orang dewasa yang sudah stabil emosinya, gak kayak kalian.. iya KALIAN.

Tapi buat gue, melihat kembali ke masa lalu itu seperti belajar, belajar dari kesalahan-kesalahan yang udah gue lakukan dulu supaya gak gue ulangin pada saat ini atau di masa depan nantinya.

 Cimory, April 2010.

 Teh manis hangat di udara pegunungan yang dingin kayak gini rasanya menjadi lebih nikmat, ditambah di depan gue ada Bunga yang lagi duduk dengan manis sedang menghabiskan makanannya, yah rasanya teh manis yang gue minum ini menjadi lebih manis karena ada Bunga.

"Bagus ya Tri viewnya, pegunungan...." Bunga berusaha menghangatkan suasana diantara kita berdua yang udah dingin akibat udara pegunungan ini.

"Orang Jakarta ya mba, jarang liat gunung? Liatnya mall mulu.." Ledek gue sambil terus menempelkan tangan gue ke gelas teh manis hangat yang gue pesan tadi.

"Lo juga orang Jakarta tau, huu.."

"...."

"...."

"...."

"Gue suka dataran tinggi Tri, gue suka sama pegunungan, udaranya, suasananya, pemandangannya.." "Makanya Tri, gue pengen banget bisa kuliah di ITB, biar gue bisa liat gunung setiap hari" lanjut Bunga sambil terus menyaksikan pemandangan yang terbentang di depan meja makan kita.

Gue pertama kali menginjakkan kaki di kampus ini bareng Bunga, dan disaat yang bersamaan kita berdua jatuh cinta... sama kampus ini. Salah satu alasan kenapa gue dan Bunga pingin banget kuliah di ITB karena suasana kampusnya. Pohonnya, Jalannya, Gedungnya, seakan semua itu telat diset sedemikian rupa sehingga menghasilkan atmosfer yang berbeda, atmosfer yang... gak bisa gue jelaskan dengan kata-kata.

Dulu waktu pertama kali kita berdua ke ITB, kita suka banget jalan di 'boulevard' karena dari 'boulevard' ini kita bisa liat banyak Gunung. Bahkan sampe sekarang gue masih suka jalan lewat 'boulevard', karena ditempat inilah kita pernah 'bermimpi'.. suatu saat akan bertemu di tempat ini lagi dengan status sebagai mahasiswa ITB.

"Kalo gak dapet di ITB gimana?"

"Gimana ya.. Gapapa deh, yang penting gue bisa kuliah di Bandung! Mau di ... (sambil menyembutkan universitas-universitas yang ada di Bandung) pokoknya gue harus kuliah di Bandung Tri!"

"Gue juga, pokoknya gue harus kuliah di ITB... (supaya gue bisa selalu dekat sama lo Bunga)"

Udah 3 tahun sejak kejadian itu, sekarang gue berstatus sebagai mahasiswa tingkat 4 di Institut Teknologi Bandung. Sementara Bunga sekarang sedang melanjutkan studinya di bidang Kedokteran di salah satu kampus ternama di daerah Jawa Barat. 
"Never live in the past, but always learn from it." - @autocorrects

Post a Comment