Friday, March 22, 2013

K*C, Chicken Soup? Cream Soup?

"mau Tor? sok cobain aja, enak looooh.."
Ratna menawarkan gue semangkuk chicken soup yang dibelinya dari salah satu perusahaan makanan cepat saji.

Oia, kenalin dulu Ratna itu merupakan kakak kelas gue di Prodi Aeronotika dan Astronotika, doi angkatan 2009. Orangnya baik banget parah, kakak kelas yang paling bisa diandalkan dalam urusan akademis, dia juga punya segudang catetan dan laporan-laporannya yang amat sangat membantu mahasiswa-mahasiswa yang kayak gue ini. 

"enak ya na? cobain dong.."
.
.
.

KFC Dago, April 2010

"Lahap banget Tri makannya, kelaperan ya abis nemenin gue keliling Bandung?"
"Iwyaw nwih, lwapwer bwangwet gwuweh (Iya nih, laper banget gue).." Gue berusaha menjawab pertanyaan Bunga dengan mulut gue yang lagi dipenuhi sama ayam goreng.

"Hahahaha, lucu banget sih lo Tri. Kata mamah kalo makan itu gak boleh sambil ngomooong..."
"yang ngajakin ngomong duluan kan lo, gimana sih !" Setelah susah payah menelan sisa-sisa ayam yang masih tersisa dimulut gue akhirnya gue bisa ngomong dengan bahasa manusia (lagi).

"Lo ga makan?"
"Makan kok, nih.." jawab Bunga sambil menunjukan semangkuk cairan yang berwarna abu-abu ga jelas.
"Hah? apaan tuh? kok aneh gitu sih bentuknya, gak ada estetikanya.."
"Ihh ini enak tau lo nya aja norak gak pernah makan, ini namanya chicken soup dan gue suka bangeeeet :9"

Ayam goreng-ayam goreng (kata berulang, berarti buanyaaak!) yang berada dihadapan gue sudah tidak bersisa, eh masih ada tuh tulangnya. Sementara si Bunga gak abis abis makan cairan aneh berwarna abu-abu yang disebutnya sebagai chichken soup itu. Gue rasa si Bunga pura-pura ke gue aja tuh kalo makanan yang dia makan rasanya enak, padahal engga, buktinya aja tuh kagak diabisin. huu Bunga..

Bunga yang suka bercerita selalu menceritakan apapun yang terlintas di pikirannya ke gue, dan gue disini hanya bisa memperhatikan Bunga yang asik bercerita, memperhatikan senyumnya, ekspresinya yang heboh sendiri kalo lagi bercerita, dan wajah bingungnya ketika kita berdua tiba-tiba kehabisan topik.

Semua itu ga bisa gue lupain gitu aja? meskipun dia sekarang sudah sama orang lain, ga ada salahnya kan kalo gue menuliskan cerita ini?

Disisi lain, gue gak kangen kok sama orangnya (karena orangnya udah punya pacar, coba belom punya, pasti ngomongnya beda) gue cuma kangen sama momen-momen yang udah pernah kita lewati bersama. itu aja, cuma se simple itu kok.

.
.
.
.
"kenapa ga dimakan tor? malah bengong sambil senyam-senyum yeuuuh.. "

"ehh gapapa kok na hehehe, gue makan sekarang yaaa.."

Rest area KM 39, gue bersama 24 orang mahasiswa dari Prodi Aeronotika dan Astronotika lainnya baru aja menghadiri diskusi di Pasific Place, Jakarta. Kita baru aja selesai makan siang sampai tiba-tiba hujan turun dengan lebat dan perjalanan kembali ke Bandung dilanjutkan ditengah hujan, dan disepanjang perjalanan, karena gue kebetulan duduk disebelah Ratna, maka gue banyak dapet wejangan-wejangan dari kakak kelas aing yang geboy abis ini !




Aeronotika dan Astronotika goes to @AMERICA
Post a Comment