Friday, May 25, 2012

Karenamu


Malam ini ku bertanya,

pada Bintang yang biasa kusapa..

"bintang, apakah kaupernah merasa kesepian?"

"apakah kau sedih ketika tak ada seorangpun yang memperhatikanmu?"

Seperti biasa, bintang pun tak menjawab

tapi kudiam saja dan lanjut bertanya..

"bintang apakah kau ingat masa itu?"

"apa kau ingat dia yang selalu menemaniku sambil memperhatikanmu"

"apa
kah kau ingat wahai cahaya malam?"

"kurasa kau ingat"

"kurasa kau ingat senyumnya saat
ia memperhatikanmu"

"kurasa kau ingat dimatanya yang indah terpancar cahayamu yang menenangkan"

"kau tahu temanku"

"dialah yang mengenalkanku padamu"

"yang membuatku kagum dengan setitik cahayamu di malam gelap"

"kuharap kau masih ingat, semoga"

"karena satu pintaku padamu"

"apabila ia memperhatikanmu"

"sampaikan salamku kepadanya"

"sampaikan bahwa ia adalah bintangku"

"bintang dalam hidupku"

"katakan walau ribuan awan menghalangiku untuk melihatnya"

"walau sinar matahari melarangku untuk melihatnya"

"katakan aku tahu dia disana"

"katakan aku masih bisa merasakan cahayanya dihatiku"


tak lama setelah kata-kataku

awanpun menutupi bintang itu,

menghalangiku untuk mengagumi cahayanya..

tapi kutahu bintang tetap ditempatnya,

tetap bersinar dengan cahayanya

menunggu awan berlalu untuk bisa menemaniku lagi

dengan sinar kebanggaanya...




Karena kamu, aku tau betapa indahnya langit malam. karena kamu, aku gak pernah lagi jalan menunduk ke bawah dan selalu menatap ke atas. Dan karena kamu, aku gak pernah merasa kesepian lagi saat malam hari. aku rindu masa-masa itu, masa dimana kamu dan aku berbaring di bawah taburan bintang, dan melupakan dunia untuk sejenak. ketika kamu mengenalkan aku kepada indahnya setitik cahaya di langit malam. dan senyum manismu ketika memperhatikannya.

Kamu sangat menyukai langit malam bukan? aku selalu memperhatikanmu ketika kamu sedang menikmati dunia mu sendiri. Bahkan, kamu kan yang sampai mengenalkanku kepada indahnya setitik cahaya di langit malam itu. aku selalu ingat senyum mu yang selalu kamu tunjukkan setiap kali kamu menatapnya, bintang-bintang itu. Dan pantulan cahayanya yang  terpantul dari matamu.

Mungkin hal itu tidak akan terulang lagi, dan hanya menjadi kenangan antara aku dan kamu. Karena aku tau, sekarang kamu sudah menemukan pasanganmu yang tepat bukan? sama seperti bintang-bintang diseluruh alam semesta ini, mereka tidak sendirian tapi mereka diciptakan berpasang-pasangan.

Aku telah mengagumimu, dan karena kamu aku juga telah mengagumi keindahan cahaya-cahaya malam ini. Karenamu aku tak pernah berhenti menatap langit, karenamu aku sekarang bermimpi untuk bisa mencapai bintang-bintang itu. dan karenamu aku tetap menjaga impian itu. Karena setiap kali menikmati keindahannya aku selalu mengingatmu.

Would you lie with me and starring at the night sky? for one more time

No comments: